Fenomena Termehek-mehek

termehek-mehekHari Sabtu dan Minggu pukul 18.15 WIT mungkin menjadi waktu yang ditunggu oleh sebagian orang. Karena merupakan jam untuk acara “Termehek-mehek” yang disiarkan oleh Trans TV dan dipandu oleh Panda dan Mandala Soji. Awalnya bagi saya acara tersebut sangat menarik, yang memberikan warna tersendiri bagi acara pertelevisian di negara kita. Mayoritas acara sekarang adalah sinetron, yang kebanyakan hanya menjual mimpi bullshit ataupun tayangan kekerasan. Jika boleh memilih antara menonton sinetron atau tidur, saya memilih yang kedua.

Acara perdana dari Termehek-mehek bercerita tentang seorang gadis yang mencari pacarnya setelah terpisah selama satu tahun, karena dia harus kuliah di Australia. Si gadis mulai melakukan pencarian bersama tim Termehek-mehek. Ditelusuri berbagai alamat sang pacar pernah tinggal tersebut, tetapi hasilnya nihil. Didatangi beberapa sahabat sang pacar hingga akhirnya mendapatkan satu alamat di luar Jakarta. Alamat yang dicari itu akhirnya ketemu juga. Disambut oleh si Ibunya pacar, dan berkeluh kesahlah keduanya. Dan diantar si gadis itu ke suatu tempat dan ternyata….kuburan sang pacar. Meledaklah tangis si gadis.

Dari cerita yang mengharukan tersebut, jujur saja Termehek-mehek mendapat satu tempat di hati saya. Beberapa episode terus saya ikuti. Apalagi ada cerita seorang istri mencari suaminya yang menghilang dan ternyata sudah menikah lagi ataupun cerita kehidupan lainnya.

Tetapi makin lama kok ceritanya makin aneh ya..??? Dan jujur saja membuat saya punya pemikiran bahwa Termehek-mehek itu bohongan. Analisa saya adalah dari setiap alamat orang yang di datangi, orang-orang tersebut selalu berpakaian rapi seolah menyambut kedatangan tim Termehek-mehek. Dan saya juga pernah membaca (tapi saya lupa dimana), ada yang mengkritik bahwa para pelaku yang terlibat dalam satu episode tertentu merupakan peserta acara audisi bintang di Trans TV.

Tapi sudahlah…mungkin itu bagian dari skenario. Termehek-mehek masih merupakan acara yang menarik bagi saya dibandingkan sinetron. Mungkin saya bisa mengambil sisi positifnya saja dari acara tersebut. Antara lain saling menyayangi adalah sesuatu yang sangat berharga dan harus kita jaga, saling menghargai dan menghormati, menjaga kepercayaan yang diberikan orang lain agar tidak terjadi yang namanya perselingkuhan. Semoga Trans TV tetap punya ide-ide kreatif untuk membuat acara yang menarik dan edukatif

Posted by: Eko Budiwiyanto

Advertisements

14 Responses so far »

  1. 1

    Frantos said,

    Zy.. Franto5.. Zy 5uka 5kale, ntn termehek2. Kta keluarga besar di biak, gak prnh ke tngglan ntn termehek2. Tp knpa d episode hri sbtu tgl 5-4-2009. Ko ada satu pemeran yg jd temannya tomas kok orgnya sama sech, sama pemeran yg kehilangan istrinya, pd acara bukan sinetron di Global Tv. Gmna.. Sih,.. Sbnrnya termehek2 bnr2 atau rekayasa sech.. ? Tlg dong penjelasannya… !

    eko : wah..gimana ya, kehabisan pemeran kali ya

  2. 2

    ijonk_soccer@yahoo.co.id said,

    aku dan kluargaku sngt suka sekali ntn acra termehekmehek. Ini acra terfavorite Kluargaku.

  3. 3

    ijonk_soccer@yahoo.co.id said,

    aku dan kluargaku sngt suka skali ntn acra termehek-mehek. Ini acra terfavorite Kluargaku. Sukses y bwt termehek-mehek, tp syng blum ada orng cirebon yg mo ikutn, cb klw da yg ikutn so psti sneng dech, pa lg yg ikutnY dr orng kr. Asem plb-crb
    Wh so seru..

  4. 4

    Ijonk_soccer@yahoo.co.id said,

    Aq & kluargaku sngt favorit bngt ma acr termehek-mehek ini, cz kishY itu loh seru bngt! Cb klw da orng kr.asem plb-crb yg ikutn pst gk ktngln ntnY, tp sbnrY asli pa rkaysa c? Ju2r kok bs c mrp sinetron gtu, tp yg jls q suka tu acr, suks y bwt termehek2.

  5. 5

    Wanto said,

    Aq dn kluarga ska bngt ma acr termehek-mehek. Cz acr yg trfavorit d
    Family q, tp kyY rekayasa y? SoalY ky sinetrn bngt!. Tp yg jls q ska ma acr ni, suks y bwt trns tv. By wanto passer.

    eko : andaikata itu semua rekayasa..berarti sutradara oke punya tuch…

  6. 6

    madd said,

    aku juga suka termehek mehaek, top membingungkan

    eko : thx for ur koment, emang dibuat seperti itu khan, biar laku

  7. 7

    Jonijones said,

    Yg jelas termehek-mehek makin seru, makin mantap az, sukses y?

    eko : sukses juga buat mas joni, kita ketemu di Facebook ya, thx

  8. 8

    annisa fisslmi kaafah said,

    aku jg suka nonton termehek_mehek . yg jeles temehek2 tambah seru,ok, dan sukses.

  9. 9

    m alif rabbani said,

    aku suka termehek2, . pokonya termehek mehek seru abiz , top, sukses. ya.

    eko : terima kasih atas komentarnya…salam kenal buat anda..gabung di Facebook saya ya….

  10. 10

    annisa fisslmi kaafai said,

    aku sangat sk termehek 2 , acara termehek 2 sangat seru. acaranya bagus, top, dan sukses. ya

    eko : terima kasih atas komentarnya, gabung di Facebook saya ya…sukses selalu

  11. 11

    Cumi said,

    Ini mah acara para bencong. .wakakaka, g bkualitas..ktanya reality show, eh trnyata ada pemerannya. .mending nntn bokep!!

    eko : kita ambil segi positifnya saja dari suatu tayangan…

  12. 12

    rakyat biasa said,

    Kata mba ira, sich skenario.terlepas dr itu ratingnya dulu sempet nomor satu.

    eko : emang ratingnya turun ya? mungkin pemirsa dah mulai bosan…???

  13. 13

    yosi nirmolo jogya said,

    yang pasti RANI istri nasruddin nggak bisa ikut akting di sini, karena kelihatan banget dibuat2nya.

    eko : wah, no komen deh…..hehehehe

  14. 14

    izonk said,

    ACARA SAMAPAH


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: