Aku Bangga Dengan Mereka

Kebetulan siang itu aku pulang untuk istirahat kantor. Iseng-iseng menonton acara gosip siang di Trans 7. Topiknya saat itu adalah Kangen Band yang menjenguk seorang bocah penderita tumor ganas di kepalanya. Seorang anak yang berusia sekitar 7 tahun yang dirawat di RSCM Jakarta, sudah cukup lama menderita penyakit itu. Dikarenakan kondisi keluarga yang tidak mampu sehingga anak itu dibiarkan saja, hingga tumornya semakin mengganas.

Saya sungguh terenyuh melihat kondisi anak itu. Tapi ternyata juga merasa bangga dengan bentuk empati dan simpati yang diberikan oleh Kangen band. Diberitakan bahwa mereka memberikan bantuan biaya pengobatan.


Dua jempol saya berikan kepada mereka, meskipun saya bukan penggemar lagu-lagu mereka. Ternyata masih ada selebritas negeri kita yang masih memiliki kepedulian, diantara begitu banyak berita miring yang sering menjadi konsumsi publik. Semisalkan kasus narkoba, perceraian atau apapun hal yang mungkin laku dijual.

Dan beberapa hari yang lalu pun saya sempat melihat di televisi. Seorang Charli ST12 menunjukkan kepedulian dengan mengunjungi seorang anak yang sakit sehingga dipasung oleh keluarganya. Diberikan sedikit bantuan sehingga anak itu bisa diobati di rumah sakit. Charli pun memberikan hadiah berupa senandungnya ke anak itu. Dua jempol juga untuk Charli ST12.

Teruskan kepedulian itu kepada sesama. Terutama yang mampu menolong yang lemah.

Posted by Eko Budiwiyanto

Leave a Reply

