Hujan dan Doa

Hujan siang ini membasahi bumi. Padahal sebelumnya terik matahari begitu membara membakar kulit bumi. Alhamdulillah segeerrr … Tapi dari jauh terdengar suara seorang kawan yang berkata “wah sialan, kok hujan ya, padahal mobil baru aja dicuci”. Dalam hati aku cuma bisa berkata “kok gitu sih, tar gak dikasih hujan baru yahookk lo”.

Baru kuingat bahwa pada saat turunnya hujan sebetulnya adalah saat yang mustajab untuk berdoa. Mengutip hadits dari Sahl bin Sa’d, beliau berkata bahwa Rasulullah saw bersabda :

“Dua do’a yang tidak akan ditolak: [1] do’a ketika adzan dan [2] do’a ketika ketika turunnya hujan.”

Do’a yang amat baik dibaca kala itu adalah memohon diturunkannya hujan yang bermanfaat, juga anjuran untuk berdo’a ketika turun hujan agar kebaikan dan keberkahan semakin bertambah, begitu pula semakin banyak kemanfaatan.”

Semoga dengan turunnya hujan semakin membuat kita sebagai manusia semakin pandai bersyukur, bukan malah mengeluh atau bahkan mencaci. Manfaatkanlah untuk memohon segala hajat pada Allah swt menyangkut segala hal baik urusan dunia dan akhirat. Jangan sia-siakan kesempatan untuk mendoakan kebaikan diri sendiri, istri, anak, kerabat serta kaum muslimin lainnya.

Berbagai sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: